Selamat Mencari Cinta Hakiki ~ Tips For Designers, Bloggers, Tech Users

Thanks For Visiting Us

Thursday, May 19, 2011

Selamat Mencari Cinta Hakiki

Jadi, mengapa masih suka marah tanpa sebab? Mengapa masih suka mengeluh dengan urusan yang remeh temeh? Mengapa mempersoalkan sesuatu yang seharusnya bisa diselesaikan dengan cinta damai?
Tak perlu berdebat panjang karena perbedaan, bukan? Perbedaan itu adalah menyatukan kita seharusnya. Kita lihat banyak perbedaan, namun mereka saling melengkapi. Ada darat dengan lautan, ada bumi dengan langit, ada pasangan-pasangan berbeda yang bersatu disana.
Masihkah belum hadir juga cinta itu dengan melihat bukti kebesaran cinta-Nya?
Jika demikian, selamat mencari hingga dapat. Jika sudah dapat, berikan cinta itu kepada yang berhak menerimanya. Tetapi cinta hakiki, tetap adalah cinta pada Illahi.

Bahkan Allah senantiasa menanti kehadiran kita untuk menghadap-Nya, bersujud dan berdo’a kepada-Nya.

Bagaimana jika cinta kita tidak bisa ber-bentuk? Berarti kitalah sebenarnya yang tidak mengetuk hati kita untuk mencintai.
Hal itu fitrah bagi kita, tetapi bagaimana kemudian mengemudikannya agar sesuai dengan jalan yang sudah ditetapkan-Nya? Karena itulah kita harus terus belajar untuk mencintai-Nya dan dari sana terbentuk cinta kepada makhluk-Nya karena mengharap ridlo-Nya semata.

Masih bingung dengan urusan cinta? Tanya saja dengan hati kita sendiri? Dan juga pada yang ahli...agar cinta kita tidak salah kaprah dan berjalan di jalan yang tidak diridloi-Nya.

Jangan-jangan kita telah banyak melupakan Allah, sehingga cinta itu tidak hadir dan hinggap untuk memberikannya pada yang lainnya.
Dari cinta itu, jika kita ingin mengetahui...di sana, terlahir ukhuwah yang tiada habisnya. Terlahir generasi-generasi yang penuh didikan cinta yang berjalan di indahnya jalan cinta menuju-Nya. Salam :)

1 comments:

Post a Comment