Darmadi Darmawangsa, Turn Your Fears Into Victories ~ Tips For Designers, Bloggers, Tech Users

Thanks For Visiting Us

Friday, May 20, 2011

Darmadi Darmawangsa, Turn Your Fears Into Victories

Pernakah Anda merasa takut dan khawatir untuk melakukan sesuatu hal yang baru? Pernakah kekhawatiran itu membuat Anda tidak berdaya bahkan tidak mengambil tindakan sama sekali? Jika jawaban atas dua pertanyaan di atas ‘Ya’, berati Anda mempunyai kesempatan untuk bertumbuh menjadi lebih baik lagi.
Setiap dari kita memiliki apa yang dinamakan  comfort zone (zona nyaman) dimana kita merasa aman dan nayaman. Bayangkanlah zona itu sebagai suatu wilayah di dalam sebuah lingkaran. Selama tantangan yang Anda hadapi masih di dalam lingkaran  itu (hal-hal yang bersifat rutinitas dan telah mejadi kebiasaan Anda sehari-hari) Anda tidak merasa takut dan khawatir.

Hal-hal yang berada di luar lingkaran, adalah hal-hal yang menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran dan kita berusaha menghindarinya sedapat mungkin. Anda akan berfikir, mampukah saya menghadapinya? Apa yang akan dikatakan orang lain? Apakah mereka akan menertawakan saya?

Melarikan diri dari ketakutan adalah suatu cara tepat dan ampuh membuat perasaan seseorang menjadi nyaman. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada harga yang harus dibayar ketika Anda menolak menghadapi kekhawatiran khususnya sesuatu yang dapat menentukan kemajuan Anda di pekerjaan.

Akibat dari menjauhkan diri dari ketakutan, Anda telah kehilangan kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru, kehilangan kesempatan untuk memperlihatkan kepada atasan Anda bahwa Anda pantas mendapatkan kenaikan pangkat, kehilangan percaya diri dan merasa tidak berdaya, depresi, frustasi, dan yang paling negatif adalah ketakutan itu akan bertambah besar.

Jadi, janganlah lari dari ketakutan atau tantangan hidup, terimalah tantangan itu, ambilah tindakan dan saya yakinkan bahwa hal ini merupakan keputusan yang tidak akan membuat Anda kecewa. Mengambil tindakan akan ketakutan adalah strategi seorang juara. Tindakan ini akan mengembangkan zona nyaman Anda menjadi lebih besar lagi dan kepercayaan diri Anda akan bertambah sejalan dengan kesuksesan Anda. - Source http://bit.ly/kTW8Z5

0 comments:

Post a Comment