Gugup di Malam Pertama? Ikuti 4 Tips Ini ~ Tips For Designers, Bloggers, Tech Users

Thanks For Visiting Us

Sunday, April 17, 2011

Gugup di Malam Pertama? Ikuti 4 Tips Ini

Tidak sedikit pasangan baru menikah yang gugup saat menghadapi malam pertama. Melakukan hubungan seksual untuk pertama kali memang tidak bisa dibilang mudah, baik bagi Anda maupun pasangan.

"Percaya terhadap pasangan dan diri sendiri, adalah dua hal yang harus ada di antara suami dan istri saat bercinta," saran Francesca Di Meglio, penulis artikel tentang pernikahan, seks dan parenting, seperti dikutip dari about.

Francesca juga menambahkan, melakukan hubungan seks di malam pertama juga butuh kesabaran. Di samping rasa sakit pada Miss V yang mungkin timbul saat berhubungan, Anda juga akan mengalami emosi yang turun naik.

Gugup dan takut adalah hal wajar bagi setiap pasangan di malam pertama. Tapi Anda bisa membuat pengalaman itu lebih santai jika mengikuti empat tips dari the site ini.

1. Tenangkan Diri
Rasa gelisah yang berlebihan akan membuyarkan semua kesenangan seks Anda. Bukannya menjadi malam paling istimewa seumur hidup, terlalu cemas dan gelisah akan membuat Anda dan pasangan tidak mendapat pengalaman apa-apa.

Tenangkan diri dan bersantailah. Pengalaman seks pertama bukan hanya soal kenikmatan, tapi sebuah fase di mana dua orang saling mengenali tubuh pasangan mereka masing-masing. Tidak perlu berusaha keras untuk mengesankan si dia. Cukup tunjukkan bahwa Anda merasa nyaman bersamanya.

2. Jangan Terburu-buru
Jika Anda merasa belum siap, tidak usah memaksakan diri untuk berhubungan seks saat itu juga. Bercinta saat mental belum siap akan membuat Anda stres dan aktivitas 'berharga' itu pun akan hilang kenikmatannya.

"Kecemasan dapat mengakibatkan penghindaran seksual, menurunkan harga diri, perselisihan hubungan dan disfungsi seksual," ujar dr N Bakshi, seksolog, seperti dikutip dari times of india.

Agar tubuh lebih rileks sebelum bercinta, simak tipsnya di sini. Setelah rileks, Anda dan pasangan pun bisa lebih siap untuk bercinta.

3. Tertawa
Tertawa adalah cara paling sempurna untuk menutupi rasa malu atau khawatir, jika malam pertama tidak berjalan dengan semestinya. Salah saat 'beraksi' di malam pertama hal yang sangat wajar, dan sudah seharusnya Anda menyikapinya dengan sedikit humor agar suasana lebih santai.

4. Terbuka
Jangan ragu mengungkapkan apa yang Anda suka dan tidak suka saat berhubungan intim. Jika ada sesuatu yang membuat Anda tidak nyaman, katakan saja pada pasangan, begitupun sebaliknya. Tanyakan apa hal-hal yang membuat dia tidak nyaman. Dengan begitu, aktivitas seks selanjutnya pun akan lebih nikmat dan menyenangkan. [Courtesy wolipop.com]

0 comments:

Post a Comment