Miliki Percaya Diri yang Sehat. ~ Tips For Designers, Bloggers, Tech Users

Thanks For Visiting Us

Friday, April 22, 2011

Miliki Percaya Diri yang Sehat.

Cara meningkatkan rasa percaya diri sendiri.

Orang yang kurang percaya diri merasakan tidak nyaman ketika harus berbicara dimuka umum atau ketika berhadapan dengan atasan atau orang yang disegani. Bila keharuan itu tak terelakkan lagi untuk dihindari biasanya orang tersebut akan merasakan atau akan mengalami kegugupan untuk mengatakan sesuatu yang ingin dikatakan apabila tidak membaca teks, perut terasa mual dan berkeinginan berak, grogi, badan gemetar dan jantung berdetak cepat dan ada juga yang berkeringat dingin secara berlebihan.

Banyak orang kurang percaya diri ,namun semua itu dapat terbantu untuk menghilangkannya dengan latihan-latihan sebagai berikut:

1. Berdoa kepada Allah agar diberi rasa percaya diri dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

2. Penampilan fisik : memakai kemeja yang membuat fisik terasa nyaman sesuai dengan situasinya. Baju yang terlalu sempit atau yerlalu besar apalagi tak sesuai dengan situasi akan mengundang banyak perhatian dan komentar. Hsl seperti ini tak akan mendukung untuk terciptanya rasa percaya diri yang tinggi.

3. Tarik nafas dalam-dalam kemudian baru bicara dengan santai dan jelas,jangan terburu-buru.Upayakan suara rendah terdengar hangat. dan alami.Saat berbicara dengan atasan atau seseorang yang anda segani atau seseorang yang anda segani atau di depan orang banyak jagalah kontak mata anda (bukan terkesan menantang).

4. Pilihlah ungkapan atau kata yang sederhanadan mudah difahami. Hindari istilah-istilah yang sulit dimengerti.

5. Bila berbicara dengan orang yang disegani bayangkan mereka adalah salah satu dari sahabat anda atau keluarga anda.

1 comments:

Memang tak ada gunanya memelihara ke 3 "makhluk halus" bernama:
1. Minder. 2. Gaptek 3. Sudzon.

Post a Comment