Pijat Tradisional Khas Jawa ~ Tips For Designers, Bloggers, Tech Users

Thanks For Visiting Us

Wednesday, April 13, 2011

Pijat Tradisional Khas Jawa

Pijat tradisional khas Jawa. Badan pegal linu dan rasa lelah bisa diminimalkan dengan melalukan proses pemijatan. Bahkan,cara tradisional ini dapat membantu meningkatkan kesehatan dan membuat tubuh segar bugar.

Pijat tradisional ala jawa ini tanpa menggunakan alat. Dengan pijitan jari-jemari tangan sang therapis bisa berguna untuk menghilangkan letih, lesu, kurang semangat, stres setelah seharian bekerja karena biasanya itu semua disebabkan karena peredaran darah anda sudah tidak lancar lagi  Pemakaian krim serta minyak aromatherapy yang dioleskan bisa menenangkan dan membuat membuat orang betah berlama-lama melakukan perawatan ini. Gerakannya pun sederhana melalui pijatan ringan di seluruh tubuh yang melenturkan kembali otot-otot yang kaku.

Mengetahui Manfaatnya untuk melancarkan sirkulasi darah, merelaksasi otot-otot tubuh, mengurangi nyeri, mengurangi ketegangan pada otot serta memperbaiki pembuangan toksin-toksin tubuh seperti asam laktat. Dengan sirkulasi darah yang lancar memberi efek kesegaran pada tubuh secara keseluruhan. Juga memberi oksigen lebih pada otak sehingga membantu menyegarkan pikiran,

Tradisional…, ya, itu merupakan istilah untuk pijat ala tempo doeloe, ala jadul. Urusan memanjakan diri dengan pijatan ini sudah dikenal sejak jaman baheula. Tidak peduli kalangan jelata ataupun bangsawan, semua mereka melakukannya dan menikmatinya. Habis dipijat, pegel linu pun hilang, badan terasa hangat dan segar.

Dulu, para putri kraton juga gemar pijat. Tidak sekedar dipijat untuk menghilangkan penat tapi juga sembari merawat badan. Aneka bunga2 wangi dan rempah2 hangat digunakan untuk membalur seluruh tubuh.

Sekarang, pijat tradisional gaya kraton itu masih lestari, dengan nama baru yang terkesan keren yakni: SPA. Pelestari budaya kraton seperti Ibu Mooryati Soedibyo telah mengembangkan usaha spa ini, tidak hanya di dalam negeri namun juga ke luar negeri.

Tapi ada juga sih muncul di banyak tempat, panti2 pijat yang selain menghidangkan menu pijat tradisional juga melayani menu pijat plus. Lha menu plusnya itu kayak apa…, entahlah.

Gitu deh…

0 comments:

Post a Comment