FACEBOOK Kita sedang di HACK? ~ Tips For Designers, Bloggers, Tech Users

Thanks For Visiting Us

Saturday, April 16, 2011

FACEBOOK Kita sedang di HACK?


Tanda bahwa Facebook Anda sedang dihacker antara lain, password tidak bisa dipakai untuk masuk dan membuka akun Anda sendiri. Untuk beberapa hari, nama Anda sedang dipakai oleh hacker sesuka dan sebebasnya.

Demikian juga email Anda, tidak bisa dibuka beberapa hari karena sedang "dipinjam" oleh hacker tersebut. Pada saat hacker "meminjam" email Anda maka bisa saja password diganti dengan sesuka hacker itu. Otomatis, kalaupun hacker sudah meninggalkan Facebook dan email Anda, belum tentu Anda bisa membukanya lagi. Masih untung jika password tidak diacak-acak mereka.

Beberapa langkah untuk mencegah agar Facebook tidak diganggu, untuk sementara ini masih dengan cara menyembunyikan nomor hape di facebook, tidak menampakkan alamat email secara gamblang dan mengganti pasword secara berkala sebulan atau dua bulan sekali. Jangan terlalu "terbuka" dokumen pribadi Anda untuk disharing kepada publik.


Sedangkan untuk mengenali apakah facebooker yang mengajak chatt itu asli atau palsu maka obrolannya hanya singkat dan tidak nyambung. Hacker itu tidak mengetahui "siapa" dirinya dan berusaha segera mengetahui "siapa" kawan chatnya.

Jika obrolannya minta pulsa, minta uang, dan tampak aneh maka Anda pantas curiga. Hacker segera menghapus "jejak" obrolan di chatt facebook begitu Anda mulai curiga dan tentu saja dia langsung "kabur" sign out tanpa pamit.

[Source Internet - Tribun News http://bit.ly/hCBd5K]

0 comments:

Post a Comment