Welcome to ErrySandy.Com. Sekilas mengenai Hongkong. ~ Tips For Designers, Bloggers, Tech Users

Thanks For Visiting Us

Saturday, July 2, 2011

Welcome to ErrySandy.Com. Sekilas mengenai Hongkong.

Welcome to ErrySandy.Com. Sekilas mengenai Hongkong, negri yang pernah menjadi koloni Inggris sampai dengan 01 July 1997 yang kemudian menjadi daerah spesial administratif dari China. Hong Kong terdiri dari 3 bagian yaitu pulau Hong Kong, Kowloon, dan New Territories yang mencakup juga pulau-pulau lain selain Hong Kong. Populasi terbanyak adalah etnis China, bahasa yang digunakan bahasa Kantonis, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin.

Musim panas di Hong Kong bersuhu sekitar 26-32 C, juga ada musim penghujan pada bulan May sampai September, dan biasanya diantara bulan Agustus dan September Hong Kong menghadapi angin topan yang tak jarang membuat penduduk Hong Kong khawatir. Hong Kong mempunyai sinyal-sinyal ketika menghadapi topan, biasanya ditandai dengan hujan lebat dan angin kencang . Sinyal bermulai dengan angka 1 (yang berarti topan datang dan harus berhati-hati), angka 3 (persiapan untuk menghadapi angin dan hujan yang lebih kuat), angka 8 (topan menyerang  semua murid sekolah dipulangkan, kantor ditutup, pusat perbelanjaan dan kantor pemerintahan tutup juga hampir semua sarana transportasi berhenti)

Untuk sarana transportasi Hong Kong mempunyai MTR (Kereta umum di bawah tanah), KCR (kereta yang beroperasi didaerah Kowloon saja sampai perbatasan antara Hong Kong dengan China. Juga ada bus-bus ber-ac dan nyaman (hampir semuanya mempunyai TV), minibus yang disebut ÒsiupaÓ, tram (yang tarifnya hanya 2 dollar jauh-dekat), tram ke puncak dan taksi. Umumnya jika menggunakan MTR atau KCR mereka akan memberitahukan station apa yang akan berhenti berikutnya (menggunakan 3 bahasa kantonis, mandarin dan inggris) tidak ketinggalan juga ada map stasiun-stasiun, pelayanan untuk MTR juga bagus jadi kalau mengalami kesulitan dapat menghubungi petugas yang ada di setiap stasiun.

0 comments:

Post a Comment